Covid-19 Gugah Selebgram Cendy Kobayashie untuk Bantu Sesama

Selasa, 28 April 2020 - 08:28 WIB
loading...
Covid-19 Gugah Selebgram...
Cendy Kobayashie tergugah untuk membantu meringankan beban pekerja informal seperti pengemudi ojol. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sangatbanyak pihak yang tergugah untuk membantu sesama di tengah pandemi virus corona (Covid-19), salah satunya seperti yang dilakukan selebgram Cendy Kobayashie. Dia sangat tergugah membantu meringankan beban pekerja informal seperti pengemudi ojek online.

Belum lama ini, Cendy membagikan sejumlah paket sembako kepada 100 pengemudi ojol di Jabodetabek. Dari mobilnya, Cendy tak henti-hentinya mengeluarkan paket sembako untuk para pengemudi ojol di beberapa kawasan tersebut.

"Saya selalu berharap dan berdoa semoga pandemi corona ini dapat segera hilang. Semoga kita bisa segera beraktivitas seperti sedia kala," harap Cendy melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (28/4).

Cendy membagikan paket sembako itu kepada sejumlah pengemudi ojol di pinggir jalan, dan sesekali dia berkomunikasi dengan para pengemudi. Meski apa yang dilakukannya ini masih cukup kecil, namun dia merasa senang bisa berbagi di situasi seperti saat ini.

Dukungan yang terlontar dari para pengemudi ojol juga membuat Cendy semakin bersemangat untuk terus membantu. Cendy berharap rekan-rekannya bisa terinspirasi untuk turut membantu sesama yang sedang kesulitan akibat Covid-19.

"Saya harap dapat menginspirasi teman-teman yang lain untuk melakukan hal yang sama, meski ini hanya bantuan kecil. Saya berharap semuanya bisa terbantu di tengah masa sulit yang diakibatkan virus corona ini," ungkap Cendy.

Sementara itu, Cendy menjadi selebgram sejak tahun lalu, dengan follower sekitar 70 ribu di Instagram. Menariknya, ternyata terdapat cerita unik kenapa Cendy memutuskan untuk menjadi selebgram.

Ya, dia memilih untuk fokus jadi selebgram setelah dikhianati kekasihnya. "Saya balas dendam sama mantan. Dia selingkuh dengan sahabat saya sendiri. Padahal, kami sudah lama pacaran. Dia ninggalin aku begitu saja," terang dia.

Penghianatan tersebut tak lantas membuat Cendy terus terpuruk. Dia berusaha bangkit hingga berhasil menjadi selebgram. Dia pun mensyukuri pencapaiannya dengan menolong sesama. "Saya pikir rezeki dititip Tuhan. Itu semuanya bukan rezeki saya. Rezeki itu titipan dari Tuhan untuk orang-orang yang membutuhkan," pungkasnya.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)